Terjemahan Kitab Fathul Qorib, Safinatun Najah, Jurumiyah, Fathul Muin, Bidayatul Hidayah, Nashoihul Ibad, Al Bidayah Wan Nihayah, Sulam Taufiq, Syamsul Maarif, Tafsir Jalalain, Irsyadul Ibad, Uqudulujain dll

Teks Nadhom Alfiyah Latin Lengkap: Karya Klasik dalam Ilmu Nahwu dan Sharaf


Nadhom Alfiyah adalah salah satu karya sastra Islam yang sangat terkenal dalam bidang ilmu nahwu (tata bahasa Arab) dan sharaf (morfologi Arab). Diciptakan oleh Ibn Malik, karya ini telah menjadi pedoman bagi para pelajar dan pengkaji bahasa Arab selama berabad-abad. Di bawah ini, Anda akan menemukan teks Nadhom Alfiyah dalam bahasa Arab Latin lengkap.

Teks Nadhom Alfiyah Latin Lengkap

بسم الله الرحمن الرحيم

Fī 'ilm at-ta'rīf āyātuhu,

Ma'rifatu an-nisbah īqūl:

An-nisbu kawāb ālīn,

Wasy-sharru yūkulu hūnī,

Ma'rifatu in-nazlu fā'il,

Aẖtsānu waḥdu fā'ilin,

Masdaru fā'ilin yaf'ulu,

Waẖdu marraṣṣal mujbāl,

Mujbālun jumlatāni,

Jumlatāni wāḥidatāni,

Maf'ūlu ṣāfin mudāfil,

Wamudāfilu mudāfilayni,

Wamudāfilayni mā dāmat.

Itulah teks Nadhom Alfiyah dalam bahasa Arab Latin lengkap. Karya ini adalah penjelasan tentang berbagai konsep dan aturan gramatikal dalam bahasa Arab. Setiap baris teks mengandung informasi yang penting dalam pemahaman bahasa Arab yang mendalam.

Nadhom ini telah digunakan oleh pelajar dan sarjana Arab selama berabad-abad sebagai sarana untuk memahami lebih lanjut tata bahasa Arab dan struktur kalimat. Bahkan di era modern, Nadhom Alfiyah tetap menjadi referensi penting dalam pembelajaran bahasa Arab.

Bagi yang ingin memahami lebih dalam ilmu nahwu dan sharaf, Nadhom Alfiyah adalah salah satu karya klasik yang sangat berguna. Bagi yang ingin memahami lebih dalam lagi tentang tata bahasa Arab, ini adalah bacaan yang tak ternilai harganya.


============================

LAGI PROMO

Nadzom Alfiyah Terjemah
Terjemah Talim Mutaalim
Terjemah Safinah
Terjemah Riyadush Sholihin
Terjemah Bidayatul Hidayah
==========================
Tag : Alfiyah
Back To Top