Terjemahan Kitab Fathul Qorib, Safinatun Najah, Jurumiyah, Fathul Muin, Bidayatul Hidayah, Nashoihul Ibad, Al Bidayah Wan Nihayah, Sulam Taufiq, Syamsul Maarif, Tafsir Jalalain, Irsyadul Ibad, Uqudulujain dll

Aplikasi Belajar Kitab Kuning


Aplikasi belajar kitab kuning ini bisa Agan cari di Google Play. Sebagian contoh aplikasi kitab gundul yang dapat Anda download dari Play Store yaitu :

Cara Belajar Arab Gundul
Membaca kitab arab gundul tulisan arab tanpa ada harakat atau kitab kuning merupakan satu keahlian yang semestinya dipunyai oleh tiap-tiap penimba pengetahuan syar’i serta beberapa calon da’i. Kekuatan membaca kitab gundul juga akan begitu menolong tiap-tiap muslim serta muslimah dalam mengerti dalil Kitab ataupun As-Sunnah.


Tuntunan Belajar Ilmu Nahwu Shorof
Hampir setiap orang memiliki kesulitan menguasai Nahwu Shorof dan butuh waktu lama untuk memahami, menguasainya, dan kemudian menerapkannya pada buku berbahasa Arab atau kitab kuning.

Tetapi dengan aplikasi Nahwu Shorof ini, Insya Allah, semua hambatan, kesulitan dan masalah seputar mempelajari ilmu nahwu shorof akan teratasi.

Nahwu adalah aturan dalam Bahasa Arab untuk mengetahui bentuk sebuah kata dan kondisinya ketika masih berbentuk Mufrod atau ketika Murokkab. Termasuk di dalamnya adalah ilmu Shorof, karena bagian dari Ilmu Nahwu, yang ditekankan dalam pembahasan bentuk kata-kata dan kondisi mereka ketika mufrodnya.

Jadi secara garis besar, Nahwu mencakup diskusi tentang bentuk kata-kata dan keadaan mereka ketika mereka mufrod, seperti bentuk Isim Fa'il, Isim Tafdhil, dengan mengikuti persyaratan seperti bagaimana menafsirkan, mengkompilasi, membaca, dll, juga diskusi tentang keadaan kata ketika murokkab seperti rofa ketika isim menjadi fa'il dll.


Ilmu nahwu shorof sebenarnya tidak layak untuk dianggap rumit dan sulit, karena sebenarnya semua masalah dan diskusi hanya bersumber dari pola kalimat, elemen kalimat, struktur i'rob, sehingga dapat dikuasai melalui dua pendekatan, yaitu pendekatan pola dan struktural dan pendekatan i'rob.

Melalui dua pendekatan ini, kita tidak perlu menghabiskan banyak uang, energi dan waktu hanya untuk bermain-main dengan pengetahuan nahwu shorof, karena sebenarnya kedua ilmu ini dapat dikuasai secara mendasar hanya dalam hitungan jam melalui ini aplikasi.

Kitab kuning yang merupakan kumpulan dan referensi ilmu-ilmu di pesantren hanya bisa dipahami dan dipelajari jika kita sudah menguasai ilmu nahwu shorof.

Kitab Kuning Lengkap dan Terjemahan
Aplikasi kitab kuning ini disajikan dalam Bahasa Arab, terjemahan Bahasa Indonesia, dan penjelasannya. Berisi kumpulan kitab gundul yang biasa dikaji dan dipelajari di bermacam pondok pesantren. Apk sepenuhnya offline dan tidak memerlukan jaringan internet sedikit pun untuk mengoperasikannya.

Aplikasi Belajar Kitab Kuning

Kitab gundul yang ada di apk ini yakni :
1. Kitab Al-Hikam Ibnu Athaillah
2. Kitab Alfiyah Ibnu Malik
3. Kitab Fathul Qorib
4. Kitab Amtsilah Tashrif
5. Kitab Riyadhus Sholihin
6. Kitab Safinatun Najah
7. Kitab Ta'lim Muta'alim
8. Kitab Aqidatul Awam
9. Kitab Shahih Bukhari
10. Kitab Shahih Muslim
11. Kitab Hadits Arbain Nawawi
12. Kitab Al-Muwatta Imam Malik
13. Kitab Adabul Alim Wal Muta'alim
14. Kitab Nadhom Imriti
15. Kitab Bidayatul Hidayah
16. Kitab Nashoihul Ibad
17. Kitab Tafsir Jalalain
18. Kitab Futuhul Ghaib
19. Kitab Al-Jurumiyah
20. Kitab Bulughul Maram

Disamping di Play Store, apk ini juga bisa didapatkan di App Store dengan nama Kitab Kuning Lengkap.

Kitab Kuning Terlengkap Offline - Arab & Terjemah
Terdiri dari berbagai judul kitab gundul ciri khas pesantren karya para ulama salafi, sehingga belajar ilmu agama pun Islam menjadi lebih gampang dan praktis dengan apk ini, diantaranya kitab kitab mengenai fiqih, tasawwuf, ilmu bahasa, nahwu, shorof, tafsir, hadits dan yang lainnya.


Untuk mengoperasikan aplikasi ini  sepenuhnya offline dan tak butuh koneksi internet. Jadi, Sobat bisa mentelaah serta mempelajari koleksi kitab kitab gundul dimanapun dan kapan saja tanpa harus terkoneksi ke jaringan internet.

Kitab Kuning Lengkap dan Terjemahan Offline
Terdiri dari berbagai kumpulan kitab kuning ciri khas pesantren. Penjelasan mulai dari fiqih, aqidah, tasawuf, tata bahasa arab dan shorof, hadits, tafsir, `ulumul qur'an, hingga pada ilmu sosial serta mu`amalah.


Apk ini sepenuhnya offline serta tak butuh jaringan internet sama sekali untuk mengoperasikannya.

Kumpulan Kitab Kuning Terlengkap
Apk kitab kuning ini berisi artinya dari sebagian kitab mulai dari nahwu, shorof, tasawuf, qoidatul fiqh, riyadusholihin, safinah an najah, talim mutaalim dan akhlak. Disamping itu aplikasi ini sangat gampang buat digunakan serta ringan.



Kitab Kuning dan Terjemahan Terlengkap
Daftar isi dari aplikasi kitab kuning ini ialah :
- Fathulqorib, Ta'lim Muta'allim, Safinatun Najah, Al Hikam, Riyadhus Sholihin, Qurrotul Uyun
- Alfiyah Ibnu Malik
- Arti Al Qawaidul Fiqhiyyah AsSadiy
- Arti Jawahirul Kalamiyyah
- Arti Jurumiyah
- Arti Kitab Tijan Ad-Darori
- Terjemah Matan Abu Syuja
- Terjemahan Matan Aqidatul Awam..
- Terjemah Nadom Imrity
- Arti Qaqhidah Burdah..
- Arti Qothrul Ghoits
- Arti Tuhfathul Athfal WalGhilman..
- Terjemah Wahiyyatul mustofa


Kitab gundul yang merupakan koleksi dan rujukan ilmu-ilmu dalam pondok pesantren cuma dapat dipahami serta dipelajari bila Agan sudah mengerti ilmu nahwu shorof. Nahwu serta shorof sendiri merupakan pelajaran yang dianggap amat susah buat sebagian orang.

Kitab Kuning Terjemah Lengkap
Dalam apk ini terdapat berbaai koleksi isi kandungan kitab gundul dan artinya dalam Bahasa Indonesia yang terangkum secara gampang. Sebagai pelengkap koleksi, ditambahkan apk tentang bagaimana cara membaca kitab kuning.


Adapun kitab-kitab dalam apk ini yaitu :
- Kitab Fatulqorib
- Kitab Ta'lim Muta'alim
- Kitab Al Hikam
- Kitab Riyadhus Sholihin
- Kitab Qurrotul Uyun
- Kitab Alfiyah Ibnu Malik

Demikian yang bisa Saya sampaikan seputar aplikasi belajar kitab kuning. Buat mengunduh aplikasi kitab gundul lengkap, silahkan Anda kunjungi Play Store serta di sana Sobat bisa memilih salah satu dari kumpulan aplikasi kitab kuning android.

Baca juga tentang :
- buku aplikasi i'rab
- aplikasi i'rab android

============================

LAGI PROMO

Nadzom Alfiyah Terjemah
Terjemah Talim Mutaalim
Terjemah Safinah
Terjemah Riyadush Sholihin
Terjemah Bidayatul Hidayah
==========================
Back To Top